Makasih, Desta!


Namanya Desta. Benar, aku tak boleh melupakannya. Mulai hari itu, ia telah menjadi adikku.

Desta, seorang gadis kecil yang manis. Ketika kau bertemu dengannya, kau akan melihatnya sebagai sosok kecil yang lugu dan sedikit bicara. Pertama kali bertemu dengannya, membuatku nervous. Desta masih kelas 1 tsanawiah, namun sikapnya jauh lebih dewasa dariku.

Ketika bercerita dengannya, tak sedetikpun ia mampu menatapku. Ia selalu menghindari tatapanku. Aku bertanya padanya, "Desta kenapa? Kenapa ndak lihat wajah kakak? Kakak jelek, ya?" Ia menggeleng pelan. "Terus kenapa ndak mau lihat wajah kakak?". Desta diam, ia tetap tak menundukkan wajahnya. "Desta malu? tanyaku lagi. Ia mengangguk.

Aku pun salah tingkah. Pasalnya, inilah untuk pertama kalinya aku mengunjungi panti asuhan bersama Abang dan Kakak Forsia. What should I do? Kuperhatikan sekitarku, semuanya bicara dengan hangat. Satu orang kakak harus memilih satu orang adik untuk saling bercerita. Desta, adik yang kupilih dan kugenggam tangan kecilnya.  Kami diam tanpa kata. Apa aku terlalu kaku? Apa aku kurang menyenangkan? Aku tak boleh menyerah.

Akhirnya, aku mulai membuka diriku kepadanya. Kuungkap semua padanya, mulai dari masa kecilku hingga hidup yang kujalani hari ini. Ternyata, setelah bincang-bincang sebentar, aku menyadari bahwa kami memiliki kesamaan. Ya, kami sama-sama kehilangan sosok ayah. Desta kehilangan ayahnya bahkan sebelum ia mampu bicara. Masih begitu kecil. 

Itulah hidup. Tuhan telah punya skenario yang indah untuk kita, Desta. Desta, karena kita berbeda dari yang lain, kita harus kuat. Di luar sana, banyak mereka yang bahkan tidak pernah mengenal ayah dan ibu mereka. Kita masih beruntung, Desta.

Desta, seorang anak yang suka dengan pelajaran agama dan bermimpi menjadi seorang perawat. Semoga berhasil, Desta. Kakak juga akan belajar menjadi seorang guru yang hebat. Sampai saat itu tiba, mari kita berjuang. ^_^

Hm, Desta lahir tanggal 7 Desember. Sepertinya mirip tanggal lahir seseorang. ^_^
Kakak akan mengingatnya :)

Oh ya, makasih ya, udah bilangin kakak yang paling cantik :D
Terimakasih udah mau nerima kehadiran kakak, Desta :)
Desta, adikku.

Komentar

Postingan Populer