Cantik


Pernyataan diatas, ada benarnya. Ketertarikan tidak selalu dimulai dari kata cantik. Kecantikan bukanlah sesuatu yang perlu dibanggakan, menurutku. Jangan biarkan mereka menilai fisikmu namun melupakan hatimu. Cantik, tak selalu menyenangkan. 

Pernahkah kau melewati sekumpulan lelaki dan mereka menggodamu?
Pernahkah kau belanja di warung dan mereka memandangimu dengan senyuman aneh?
Pernahkah kau berbicara namun merasa tak nyaman dengan sikap beberapa orang?

Ini, benar-benar mengganggu. Bersyukurlah bagi mereka yang mengerti, namun bagi yang tidak? Lelaki, jagalah pandangan matamu. Jangan gertak kami dengan keperkasaanmu. Lindungi kami, dan buatlah kami nyaman berurusan denganmu.  

Seorang kakak mengatakan padaku, terkadang kecantikan adalah ujian. Jangan bangga dibilang cantik, sebab kau punya tugas lebih berat dibanding yang lain. Mampukah kau menjaga kecantikan itu dengan baik? 

Kecantikan, bukanlah sesuatu yang boleh diumbar di jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan lainnya. Apakah kau bersedia ditatap oleh mata-mata yang tak halal? Mereka yang tertarik padamu akan memandangimu selama berjam-jam dan imajinasi mereka mulai bekerja. Relakah dirimu? 

Kecantikanmu bukanlah barang yang diobral di pasaran dengan harga murah. Mereka tersimpan dalam kemasan yang tertutup rapat. Tak boleh dipandangi apalagi disentuh. Mereka sejatinya terlihat, namun tak tampak bagi mereka yang mengagung-agungkan dunia. Kecantikan itu berharga. Karenanya, jagalah dengan baik :) 


Komentar

  1. Jual crystal x, Manfaat : menghilangkan bau tidak sedap, makin rapat, keset dan menantang

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer