Menjaga Hati


Saya yakin, jika saya bicara tentang menjaga hati, banyak yang akan tertawa atau paling tidak mengulum senyum. Tapi, tak apa, yang penting tulisan saya dibaca. Menjaga hati. Saat kita menyukai seseorang, apakah itu salah? Tidak, perasaan itu, Tuhan yang menitipkan. Namun, keputusan di tangan kita sendiri. Bagaimanakah menyikapinya? Apakah ditindaklanjuti dengan sms-an, chattingan, telfonan, atau bahkan pacaran?
 
Ingatlah saudariku, apa saja yang kita perbuat terhadap perasaan yang dititipkan Tuhan, akan dipertanggungjawabkan kelak di hari akhir.  Mulutmu, matamu, bahkan jari-jarimu akan bersaksi di hari akhir, mempertanggungjawabkan apa yang telah kita perbuat.
 

Saudariku. Mereka yang mencintaimu tak akan sanggup mengusik kedekatanmu dengan Rabbmu. Mereka amat takut kau juga berdosa karenanya. Karenanya, mereka jaga rapat hingga tiba waktu yang tepat. Memang, mereka akan menjauh demi hakikat saling menjaga.
 
Sudahkah ukhti menonton sebuah serial pendek bertema "Bicara Cinta". Jika belum, silakan ketik di youtube, kata kuncinya adalah Bicara Cinta Dakwah. Maka, akan kau temukan 5 episode yang membuatmu takjub. Betapa indah ta'aruf yang diajarkan Islam, benar-benar menghargai kaum wanita, saya sangat terkesan.
 
Tak ada skenario hidup yang perlu kita paksa, semua akan mengalun indah seperti skenario yang telah dirancang sebaik-baik sutradara kehidupan, Allah swt.
Tugas kita hanya YAKIN dan senantiasa membaikkan diri. Semua akan indah pada waktunya bukan?
 
Jangan ketawa, ya. Hanya bermaksud saling mengingatkan dalam kebaikan. Allah, Allah tujuan hidup kita!

Komentar

Postingan Populer