Kita Hanya Butuh Allah

Sungguh, Allah tak pernah tinggalkan kita. Kitalah yang meninggalkan-Nya. Hingga, kita rasakanlah kekeringan yang tak terkatakan saat berjauhan dengan-Nya. Hatimu menjerit, bahkan ia berteriak. Bagaimana mungkin kau biarkan sang hati berjauhan dengan pemilik sejatinya?

Banyak jenis cinta yang dihadirkan di dunia. Ada cinta pada orang tua, saudara, sahabat, bahkan pasangan. Namun sungguh, cinta Allah jauh lebih besar dari itu. Jika tidak, bagaimana bisa ia terus 'memberimu banyak' sementara di waktu bersamaan kau terus 'menyakiti'nya? Ruhmu butuh Allah, di setiap detiknya, di setiap helaan nafasmu.

Allah, Allah, Allah. Kita hanya butuh Allah. Saat kamu menyadari betapa jauhnya dirimu dari Allah, maka merangkaklah untuk mendekatinya. Lirihkan namanya. Gapai cahaya Allah kembali. Memang rasanya berat, namun yakinlah betapa maha baiknya Allah. Saat kamu merangkak satu langkah saja, maka Allah akan mendekatimu. Allah akan gapai tanganmu menuju cahaya-Nya. Hamba-Ku, kemarilah. Kembalilah. Saat raga ini berulang kali menyakitinya, Allah masih sebut kita 'hamba-Ku'. Allah masih sebut kita, 'hamba-Ku'.

Saya selalu berusaha menjaga hubungan baik saya dengan siapa saja, lalu, apakah wajar saya mengabaikan hubungan baik saya dengan Allah? Allah, saya butuh Allah. Saya butuh Allah. Apa yang membuatmu jauh dari Allah? Salah satunya adalah perbuatan dosa yang kamu sengaja. Tau bahwa itu salah, dan terus saja melangkah. 

Adakalanya kita tak butuh apa-apa, hanya butuh berduaan dengan-Nya. Kembali pada-Nya. Menangis pada-Nya. Sujud pada-Nya. Ya Allah, hati ini telah lama rindu, rindu untuk berdekatan lagi dengan-Mu. Sungguh, hamba kehilangan banyak, saat sekali saja terlintas dalam benak hamba untuk mengabaikan-Mu. Hati yang kering, shalat yang tak ada ruhnya, hidup yang hambar. Ya Allah, seketika semua itu direnggut dimulai dari pengabaian kecil yang hamba lakukan. Pengabaian kecil yang fatal.

Ya Allah, hamba tak mau kehilangan banyak lagi. Hamba ingin kembali, sungguh, hamba ingin kembali. Dan cintanya Allah mengalahkan cinta yang lainnya.

Komentar

Postingan Populer