Terkadang, menjaga jarak bukan berarti benci. Banyak alasan mengapa manusia menjaga jarak,  salah satunya agar tak tersakiti. Ah,  mungkin sebenarnya manusia saja yang sering salah menanggapi,  hingga pikiran negatif bertayangan bahkan menghigapi.  Allah...

Nadia, manusia itu pada dasarnya baik. Jangan pernah takut untuk menjadi dekat. Jangan takut ketika dia mulai memberi sekat. Jangan takut ketika mungkin ia tak lagi menjadi sahabat. Karena kunci untuk memulai persahabatan adalah tak takut dengan yang namanya disakiti.

Sesekali menahan.  Tak semua perlu diungkapkan. Bukankah mengingatnya lagi justru akan menyakitkan? Jangan sampai jadi buah penyesalan. Cukup curahkan pada Tuhan,  semua beban yang ingin kamu tumpahkan. Allah..  Allah..  Kenapa mereka tak mengerti..  Dan sekali tumpah,  cukup,  tak perlu melimpah ruah.

Selalu berprasangka baik, Nadia.  Selalu. Karena kamu berhak untuk bahagia tanpa memikirkan hal-hal yang tak bisa kamu kendalikan.  Stay stong.  Keep cool.  Always smile. Allah tau apa isi hatimu.

Komentar

Postingan Populer